Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Formasi 4-4-2 Riskan untuk Persib

Bandung – Pelatih memilih kembali menggunakan pola 4-4-2 saat Persib menghadapi Bontang FC Sabtu (9/4/2011). Namun pola itu dinilai cukup riskan bagi lini belakang Maung Bandung.
Mantan pemain Persib Dede Iskandar khawatir formasi 4-4-2 bisa membuat permainan tim Bontang FC besutan Fachry Husaini itu akan menjadi lebih hidup. Selain itu lini belakang Persib akan melonggar.
“Pola ini agak riskan untuk pertahanan,” terang Dede saat dihubungi, Kamis (7/4/2011).
Menurut pemain yang memperkuat squad Maung Bandung di era 90-an tersebut, dengan pola 4-4-2 penjagaan yang dilakukan oleh pemain bertahan bukan mematikan pergerakan penyerang lawan. Tetapi hanya menjaga di antaranya saja.
Sedangkan dengan formasi 3-5-2, selain akan mampu mematikan pergerakan lawan, bek juga dapat melakukan overlapping karena bisa menyerahkan tanggung jawab pertahanan pada libero.
“Jangan melihat kegagalan di Malang, saat itu pemain Arema cerdik-cerdik dan gol juga dihasilkan oleh lini tengah,” imbuhnya.
Dede juga menyebutkan strategi 3-5-2 yang diterapkan oleh pelatih Daniel Roekito sebelumnya telah berjalan dengan cukup baik. Menurutnya perubahan strategi ini tidak akan terlalu memengaruhi permainan, tetapi hanya akan ada perubahan dalam pola permainan.


Source : inilahdotcom

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !