Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Ketum PSSI Harus Bisa Satukan Sepak Bola Indonesia

Bandung - Ketua Pengda PSSI Jabar Toni Apriliani menegaskan, calon ketua umum PSSI haruslah seseorang yang mampu mempersatukan sepak bola Indonesia yang saat ini tengah tercerai-berai.

Ketua Umum PSSI yang baru juga nantinya harus mampu menjalankan kompetisi berdasarkan statuta FIFA, termasuk kegiatan sepak bola lainnya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Toni juga menyoroti kehadiran Liga Primer Indonesia (LPI) yang menurutnya harus disatukan kembali dalam wadah PSSI.

“Jenjang di Liga Indonesia juga harus ditata lebih baik lagi,” tutur Toni saat dihubungi, Kamis (7/4/2011).

Saat dimintai pendapat tentang seperti apa profil ketua umum yang diharapkan mampu memimpin induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini, Toni menyebutkan bahwa Ketua Umum PSSI nantinya diharapkan dapat menurut pada aturan FIFA. “Aturan ini harus diacu semaksimal mungkin,” tegasnya.

Menurutnya, para calon ketua umum diharapkan memiliki kompetensi dan kapabilitas untuk memajukan persepakbolaan Indonesia bukan kelompok tertentu. Namun Toni mengaku, hingga saat ini belum mengetahui secara jelas soal proses pemilihan ketua umum yang akan dijalankan Komite Normalisasi PSSI tersebut pada 20 Mei nanti.

“Saya belum tahu apakah calon-calon yang dianuliar Komite Banding, tidak boleh atau dianjurkan untuk tidak mencalonkan diri menjadi ketua lagi,” ujar Toni.

Komite Emergensi FIFA pada 1 April 2011 memutuskan membentuk Komite Normalisasi PSSI untuk mengambil alih kepengurusan PSSI. Tugas utama komite ini yakni mempersiapkan kongres untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan sembilan anggota Komite Eksekutif PSSI 2011-2015.

FIFA telah menunjuk Ketua Kehormatan PSSI Agum Gumelar menjadi ketua Komite Normalisasi dan tujuh anggota lainnya dari kalangan pengurus sepak bola di pusat dan daerah.
Dalam rapat perdana, Rabu (6/4/2011) Komite Normalisasi memutuskan kongres tersebut akan digelar 20 Mei atau bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.


 Source : inilahdotcom

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !