Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Tentang Saya

Sabab Urang

╔╗
║║╔═╦╦╦═╗
║╚╣║║║║╩╣
╚═╩═╩═╩═╝..PERSIB


TERIAKANKU BUKAN UNTUK MEMAKIMU....
KARNA UKU TERLAHIR UNTUK MENDUKUNGMU....
KARNA AKU HIDUP UNTUK MEMPERTAHANKANMU....
DAN AKHIRNYA AKU MATI DEMI MEMBELAMU....
JAYALAH PERSIBKU....

"BAGIMU PERSIB JIWA RAGA KAMI"

Berawal dari perjalanan prestasi "sang pangeran biru" yang begitu membanggakan dan menggetarkan persepakbolaan Indonesia, khususnya pada dekade 1985 sampai dekade 1995, dimana persib mampu memberikan suatu kebanggaan kepada para pecintanya, dengan tampil lima kali berturut turut pada final piala presiden (Perserikatan kala itu), dan tiga kali diantaranya Persib tampil sebagai "Kampioen", yang kemudian berlanjut dengan merebut gelar "Juara" untuk pertama kalinya dalam kompetisi format baru, yaitu Liga Indonesia. "Totalitas" yang diberikan oleh Persib kepada para pecintanya, kemudian dijawab kembali dengan "Totalitas" oleh sekelompok Pendukung Fanatik Persib yang kala itu sering menempati tribun sebelah selatan Stadion Siliwangi. Tercetuslah ide untuk membentuk sebuah kelompok Bobotoh demi melestarikan dan menjaga kebesaran nama Persib, disamping untuk menyatukan aspirasi serta kesamaan rasa cinta kepada "Sang Idola" Persib Bandung.


Tepatnya Pada tanggal 17 Juli 1993 disebuah rumah dibahu jalan Kancra No. 34 Buah Batu , Bandung. Para pioner pioner supporter Persib mengadakan suatu pertemuan untuk mendirikan sebuah wadah demi kecintaan terhadap "Maung" Bandung Persib. Melalui beberapa perdebatan, akhirnya tercapailah sebuah kesepakatan dan komitmen yang merupakan sebuah janji moral untuk selalu menjaga kehormatan Persib Bandung kapanpun, dimanapun, dan dengan cara apapun. Menyadari hal ini, maka terwujudlah keinginan tersebut dengan melahirkan "VIKING PERSIB CLUB"


Nama Viking sendiri diambil dari Nama sebuah suku bangsa yang mendiami kawasan Skandinavia di Eropa Utara. Suku bangsa tersebut terkenal mempunyai karakter yang keras, gigih, solid, militan, patriotis, berani, tak kenal lelah, dan berjiwa penakluk serta senang berpetualang. Semangat dan karakter yang seperti itulah yang dicoba untuk mendasari semangat dan karakter para Bobotah Persib, karena dengan semangat dan karakter seperti itulah totalitas para Bobotoh Persib akan terus berkibar "SELAMANYA", dan itu sangat diperlukan dalam menjaga kehormatan Persib Bandung sang pangeran biru.

Viking Persib Club murni lahir secara independen berdasarkan inisiatif dari para Bobotoh dari golongan grass root. Dalam pandangan Viking suporter tidak hanya berperan sebagai "tukang sorak" saat menyaksikan dan mendukung kesebelasan kesayangannya, tetapi peran suporter harus lebih dari itu! Dia harus menjadi pembangkit semangat ketika kesebelasan kesayangannya jatuh bangun menunaikan tugasnya di lapangan. Suporter juga harus menjadi kekuatan tambahan bagi para pemain dilapangan, ...intinya, suporterharus menjadi pemain ke-12! Dan Viking ingin menjadi pemain ke-12 bagi PERSIB.


Saat awal berdirinya hingga saat ini, Viking Persib Club diketuai oleh Heru Joko, dengan Panglima "Ayi Beutik". Pertanya

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !