Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Waspadai pergerakan Juan Andres Ramirez

Pelita Jaya Karawang kini memiliki materi pemain asing baru pada putaran kedua Kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2011.Dengan tambahan pemain baru, maka kekuatan Pelita Jaya juga tidak sama seperti putaran pertama lalu. "Stopper" baru Pelita Jaya, Christopher Ross Doig cukup tangguh dalam menggalang kekuatan di lini belakang. Gambaran tersebut saya saksikan di televisi ketika Pelita Jaya menang 1-0 atas Sriwijaya FC pekan lalu. Begitu juga dengan kehadiran striker Moh. Safee Sali, membuat pemain Pelita Jaya lainnya memiliki kepercayaan diri tinggi. Pemain pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2010 itu, menjadi penentu kemenangan Pelita Jaya saat melawan Sriwijaya FC.

Namun, saya melihat ada pemain lain yang cukup berbahaya di Pelita Jaya. Ia adalah Juan Andres Nohuera Ramirez. Pemain ini memiliki badan agak gemuk, tetapi kelincahan tak perlu diragukan lagi. Ia tipikal seorang petarung yang berani beradu badan dengan pemain lawan. Karena memiliki badan lebih kekar, dia sangat berani melakukan "dribbling" dan adu badan dengan pemain lain. Ketika melawan Sriwijaya Fc, proses gol Safee berawal dari aksi individu Ramirez. Ia melakukan "dribbling" ke kotak penalti dan sempat dihadang pemain asing Sriwijaya FC asal Brasil. Keduanya jatuh, dan bola liar langsung ditendangan keras Safee. Oleh karena itu, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Nova Arianto atau M. Agung Pribadi, Wildansyah jangan terpaku kepada Safee, tetapi juga Ramirez. Pemain belakang PERSIB jangan sampai lengah. Perlu menjaga secara ketat kedua striker Pelita Jaya itu.

Saya optimistis tim "Maung Bandung" dapat mengatasi serangan maupun membongkar pertahanan lini belakang Pelita jika seluruh pemain menjalankan intruksi serta memahami strategi yang diterapkan pelatih Daniel Roekito. Dengan semangat serta daya juang yang tinggi seperti saat melawan Semen Padang, PERSIB bisa membawa poin saat pulang ke Bandung. Daniel adalah pelatih baik. Dia mengerti kondisi dan kelebihan para pemain. Meski butuh waktu untuk adaptasi bagi para pemain baru, saat ini bagaimana caranya pemain bisa mengerti satu sama lain saat bermain di lapangan. ***

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !