Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Asah Tendangan Bola Mati

"Hari ini kita berlatih ringan. Meski hanya berlatih 'shooting', kondisi fisik pemain tetap saya perhatikan. Oleh karena itu, sebagai penutup sesi latihan ini ada game 1/3 lapangan," ujar pelatih Daniel Roekito usai memimpin latihan pagi yang digelar di Stadion Siliwangi Selasa (8/3). Meski dalam kondisi kurang fit, Daniel tetap memberikan instruksi dari pinggir lapangan dan sesekali menghampiri pemain ke tengah untuk berdiskusi dan memberikan pengarahan.

Memulai latihan dengan penguasaan bola melalui "Dribbling" dan "Jugling", para pemain dibebaskan oleh Daniel untuk mengasah kemampuannya mengolah si kulit bundar selama kurang lebih 15 menit. Latihan dilanjutkan dengan latihan tendangan bebas. Latihan ini dilakukan untuk mengasah tingkat akurasi tendangan para pemain saat menghadapi bola-bola mati. Usai latihan tendangan bebas, Daniel memberikan waktu rehat selama lima menit dan memulai kembali latihan dengan menggelar "game" 1/3 lapangan.

Dalam "game" tersebut, pemain diintruksikan berkonsentrasi serta peka terhadap pergerakan lawan. "Kesalahan terbesar dalam memainkan umpan-umpan pendek adalah kurangnya konsentrasi serta kepekaan terhadap pergerakan kawan maupun lawan sehingga seringkali arah tujuan bola tidak jelas dan salah pengertian. Maka dari itu, penting untuk meningkatkan komunikasi yang baik meski hanya sebatas bahasa tubuh," ujar Daniel.***

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !