Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Persib Terlalu Lama Kecewakan Bobotohnya


Sejak berdiri pada 14 Maret 1933, Senin besok, Persib berulang tahun yang ke 78. Kelahiran Persib di Bandung sendiri bermula dari Bandoeng Inlandsche Voetbal Bond (BIVB) sekitar 1923 yang merupakan salah satu alat perjuangan kaum nasionalis. Pada masa itu, BIVB memanfaatkan lapangan Tegallega di depan tribun pacuan kuda.
Nama BIVB tercatat dalam sejarah Indonesia. Perkumpulan ini juga ikut berperan dalam membidani lahirnya PSSI. Pada 19 April 1930, PSSI dibentuk oleh BIVB, VIJ Jakarta, SIVB (sekarang Persebaya), MIVB (PPSM Magelang), MVB (PSM Madiun), VVB (Persis Solo), dan PSM (PSIM Yogyakarta).
Kelahiran Persib sendiri berawal dari dua klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (PSIB) dan National Voetball Bond (NVB). Kedua klub ini melakukan fusi dan kemudian lahirlah Persib pada 14 Maret 1933.
Sejak kelahirannya Persib kemudian tercatat sebagai salah satu jawara sejak kompetisi perserikatan mulai dibangun. Hanya dalam 4 tahun setelah kelahirannya atau pada 1937, Persib sudah berhasil menjadi juara kompetisi, di mana saat di final berhasil mengalahkan Persis.
Di era kompetisi perserikatan, Persib pernah tercatat sebagai juara sebanyak empat kali, yaitu 1961, 1986, 1990 dan kompetisi terakhir pada 1994. Keperkasaan tim Persib yang dikomandoi Robby Darwis di era kompetisi perserikatan itu terus berlanjut, dengan keberhasilan merengkuh juara Liga Indonesia pertama pada 1995.
Persib yang kala itu tidak diperkuat pemain asing, tapi berhasil menembus dominasi tim tim eks galatama. Padahal tim eks galatama merajai babak penyisihan, dan menempatkan tujuh tim di babak delapan besar.
Namun sayangnya setelah itu prestasi Persib terus menurun. Puncaknya terjadi saat hampir terdegradasi ke Divisi I pada 2003. Di kompetisi LSI musim ini, Persib juga terseok-seok. Bahkan, Persib kini sudah dipastikan tidak akan bisa meraih tampuk juara.
Bobotoh sebagai pendukung utama telah merasa Persib terlalu lama tidak memiliki prestasi. Keterpurukan Persib sendiri dinilai karena banyak melakukan kesalahan dan terlalu lama belajar.
Yana Ewok, pentolan Viking Persib yang bisa mewakili kegetiran bobotoh mengharapkan, kesalahan Persib jangan sampai terulang lagi. Salah satunya adalah kesalahan dalam perekrutan pemain.
“Jangan seperti Christian Bekamenga yang berkelas, tapi akhirnya kontrak putus atau Suchao yang bagus, tapi hanya main setengah musim saja. Mudah-mudahan dari hal-hal tersebut dapat menjadi pelajaran untuk ke depannya,” kata Yana.
Akibat kesalahan seperti itu, Persib saat ini miskin prestasi. Sangat disesalkan jika Persib membutuhkan waktu panjang untuk belajar. “Sudah belasan tahun, masa belajar terus?” gugat Yana.
Setelah berbagai kekalahan, tahun ini Persib dipastikan kembali tidak akan bisa memberikan hasil maksimal. Lalu kapan Persib akan mampu mewujudkan harapan bobotohnya yang telah belasan tahun menunggu?

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !