Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Abaikan Kisruh Manajemen!

Kekalahan 2-3 dari Persija Jakarta telah menorehkan luka bagi Persib Bandung. Karena itu, pada saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Kamis (24/3) pukul 19.00 WIB, Persib bertekad meraih kemenangan yang bisa dijadikan obat luka atas kekalahan dari Persija tersebut.

"Saya tidak memikirkan apa yang terjadi di sekitar tim. Semua pemain harus fokus menghadapi Persiwa. Saya ingin sebuah kemenangan dari pertandingan ini," kata pelatih Persib, Daniel Roekito usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (23/3).

Selain berharap para pemainnya tidak terpengaruh persoalan internal yang tengah melanda manajemen klub, Daniel juga berusaha tidak terlalu memusingkan beberapa pemain kuncinya yang dibekap cedera seperti Eka Ramdani, Cristian Gonzales, dan Muhammad Agung Pribadi. Selain itu, pada saat menjamu Persiwa, Daniel pun dipastikan bakal kehilangan Abanda Herman di sektor pertahanan, karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Eka masih sakit. Begitu juga dengan Gonzales, meski cederanya tidak separah Eka. Agung juga masih cedera. Tapi saya ingin yang terbaik dari pertandingan ini. Karena itu, saya akan mainkan pemain yang bugar-bugar saja," kata mantan pelatih BPD Jateng, Barito Putra, Persik Kediri, dan Persiba Balikpapan ini.

Soal komposisi tim yang bakal diturunkannya jika ketiga pemain tersebut tidak tampil, Daniel masih merahasiakannya. "Soal formasi tim, kita lihat saja besok (hari ini, red). Yang pasti, semua pemain yang bugar punya kesempatan tampil," katanya.

Meskipun demikian, dari game internal yang digelarnya pada sesi latihan terakhir sebelum pertandingan, kemungkinan besar Daniel akan memasukkan nama Nova Arianto, Wildansyah (stoper), Gilang Angga Kusumah (bek sayap kanan), dan Airlangga (striker) dalam daftar starter yang bakal diturunkannya. Dalam pertandingan melawan Persija, keempat pemain ini hanya berstatus sebagai pemain pengganti.

Persiwa realistis

Sementara itu, kubu Persiwa memilih sikap realistis. Pelatih tim dari pegunungan tengah Papua ini, hanya mencanangkan target imbang dalam pertandingan ini. "Saya tidak melihat kekalahan Persib dari Persija kemarin. Persib tetap merupakan tim bagus dan didukung materi pemain yang berkualitas," ujar pelatih Persiwa, Suharno usai sesi uji coba lapangan Stadion Si Jalak Harupat, kemarin.

Untuk bisa meraih poin dari Persib, Suharno menginstruksikan para pemainnya untuk tampil disiplin dan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Kejadian saat takluk 1-2 di kandang Sriwijaya FC, harus dijadikan pelajaran berharga bagi para pemain.

"Kita sempat unggul, namun setelah itu pemain menurunkan tempo permainan dan tidak disiplin dalam menjaga lawan. Saat melawan Persib, kondisi seperti ini jang sampai terjadi lagi," terangnya.

Kekuatan Persiwa sedikit pincang menyusul absennya tiga pilarnya yakni Edison Pieter Rumaropen, Shibakoya Yuichi, dan Joko Kuspito. "Peter sakit dan Shiba akumulasi kartu. Sedangkan Joko izin pulang karena ayahnya meninggal tadi pagi (kemarin, red). Selain itu, kondisi Erick Weeks dan Boakay Edy Foday masih belum fit. Jadi untuk formasi pemain, kita lihat perkembangan pemain yang ada hingga menjelang pertandinan," tegas mantan pelatih Persikab Kab. Bandung di Liga Indonesia (LI) IV/1997-1998 ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !