Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Realistis, Persib Canangkan Target Lima Besar

Bandung - Pelatih Persib Bandung mengingatkan kepada anak asuhannya agar tidak cepat berpuas diri dan santai setelah Persib meraih kemenangan. Sebab, kata Daniel tugas Persib untuk finis di lima besar Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, masih berat.

Ada tujuh pertandingan sisa yang harus dimaksimalkan Maung Bandung dengan merain tiga poin. Artinya, Persib harus menyapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan jika ingin memenuhi target yang diubah manajemen Persib dari juara menjadi lima besar.

Usai sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (12/4/2011), pelatih asal Rembang ini mencoba mengitung peluang Persib untuk bisa merealisasikan target tersebut. Daniel menargetkan Eka Ramdani cs mampu melahap seluruh laga sisa baik kandang maupun tandang dengan kemenangan.

Jika Persib mampu meraih kemenangan dari tujuh pertandingan itu, maka total keseluruhan nilai yang bakal diraih Persib adalah 47 poin. Saat ini, Persib masih berada di urutan 8 dengan koleksi 26 poin, hasil dari 21 laga, menang 7 kali, seri 5, dan kalah 9 kali.
Menururt Daniel, lima besar merupakan target realistis untuk Persib pad musim ini. Berbicara peluang, kata Daniel, Persib masih bisa menyingkikan para pesaing yang kini berada di atasnya, yakni Persisam Samarinda dengan nilai 32 (posisi 5), Sriwijaya FC dengan nilai 31 (posisi 6), dan Persiwa Wamena dengan nilai 28 (posisi 7).

"Pesaing kita yang sudah tidak mungkin kita kejar adalah Persipura, Semen Padang, Arema, dan Persija. Poin mereka sudah tidak mungkin kita kejar. Tapi kalau kita bisa mengalahkan Persisam besok, posisi kita akan naik ke 7 menggeser Persiwa dan dapat 29 poin," terang Daniel.

Dengan begitu, lanjut Daniel, persaingan kita dengan mereka hanya terpaut tipis 1-2 poin. Bakal semakin terbukanya peluang Persib menembus posisi lima besar, tandas Daniel,dengan syarat Cristian Gonzales cs mampu mengalahkan Persisam, Rabu (13/4/2011) malam.

"Setelah kita kehilangan poin dari Arema, saya berharap kita tidak lagi kehilangan poin di tujuh laga sisa ini. Melawan Persisam kita harus bisa mendapat 3 poin, dengan begitu target finis di lima besar akan semakin terjaga," ucap Daniel.

Daniel sendiri mengaku sudah berusaha mengotak-atik formasi permainan dari 3-5-2 menjadi 4-4-2. Hal itu ia lakukan dengan harapan Persib semakin solid dan mampu terus meraih kemenangan. Daniel berharap, kemenangan atas Bontang FC 3-1, Sabtu (9/4/2011), bakal terus berlanjut.

"Saya berharap permainan Persib semakin konsisten dengan formasi baru ini. Soal formasi ini juga memang keinginan dari pemain, dan saya yakin anak-anak juga sudah berhitung soal peluang Persib bisa finis di liama besar. Mudah-mudahan saja kemenangan kemarin dari Bontang menjadi awal yang baik untuk Persib," harap Daniel.

Senada dengan Daniel, mantan pemain Persib Bandung Nandang Kurnaedi memprediksikan skuad Maung Bandung bisa meraih posisi lima besar pada akhir musim nanti. Menurutnya, dengan lima laga kandang dari tujuh pertandingan sisa di putaran kedua ini, Persib diyakini bisa mewujudkan keinginannya tersebut. Syaratnya, Persib harus bisa memenangi semua laga kandang.

Persib sendiri menyisakan lima laga kandang yakni melawan Persisam (13 April), PSPS (18 April), Sriwijaya FC (22 April), Persela (16 Juni), dan Deltras (19 Juni). Kelima laga kandang tersebut akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.
“Kalau berhasil menang di semua laga kandang, kita bisa naik ke peringkat lima atau empat,” ujar Nandang saat dihubungi INILAH.COM, Senin (11/4/2011).

Posisi Persib pun bisa lebih baik lagi, seandainya selalu memetik poin penuh di dua laga tandang, yakni melawan Persijap (7 Mei) dan Persiba (28 Mei). Namun, kata Nandang, hal tersebut tak lepas dari hasil pertandingan tim-tim pesaing lainnya khususnya yang berada di papan atas.
"Jadi keuntungan bermain di kandang itu harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya,” tandas Nandang.

Harapan Persib masuk deretan lima besar juga disampaikan bobotoh, pendukung fanatik Maung Bandung. Bobotoh berharap pada putaran kedua, Persib mampu memperbaiki peringkat dengan target posisi 5 besar.
"Meski tak bisa menjuarai LSI tahun ini, harapan kita adalah Persib tak terpuruk di klasemen bawah. Mudah-mudahan Persib dapat meraih klasemen di 5 besar," ujar Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) pusat Asep Abdul kepada, Kamis (24/2/2011).

Ia mengatakan, bobotoh yakin dua pemain baru yaitu Miljan Radovic dan Matsunaga Shohei ditambah Abanda Herman, mampu membawa Persib naik peringkat.
"Persib masih ada harapan. Dengan kebersamaan tim yang bagus dan menjadi satu komando. Kita yakin, Persib mampu maju di putaran kedua," ujar Abdul.

Patut ditunggu kiprah Persib dalam tujuh laga terakhir LSI 2010/2011 ini. Bisakan Daniel Roekito dan pasukannya mempersembahkan kemenangan demi kemenangan kepada bobotoh dan mengukuhkan diri sebagai tim papan atas Indonesia yang layak disegani tim-tim LSI, atau Maung Bandung harus puas menjadi tim medioker.
Setidaknya, kegagalan meraih gelar juara yang didengung-dengungkan sejak awal musim, bisa sedikit terobati dengan menduduki tangga kelima klasemen akhir LSI 2010/2011.


 Source : inilahdotcom

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !