Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Pola 4-4-2 Persib Dinilai Masih Kurang Maksimal

Bandung - Meski berhasil menekuk tamunya Bontang FC dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Si Jalak Harupat, formasi 4-4-2 yang digunakan oleh Persib masih memiliki kekurangan.

Menurut mantan pemain Persib di era 90-an, Nandang Kurnaedi, kekurangan taktik 4-4-2 yang diterapkan pelatih Daniel Roekito masih berkisar masalah komunikasi antarpemain belakang.
“Komunikasi di belakang masih kurang baik, bek-bek kita masih cepat kehilangan bola dan masih mampu diterobos pemain lawan,” terang Nandang saat dihubungi, Senin (11/4/2011).
Nandang menuturkan, dalam pertandingan melawan Bontang FC, striker lawan beberapa kali berhasil menembus daerah pertahanan yang digalang Maman Abdurahman dan Abanda Herman. Lubang di lini pertahanan Persib tersebut terutama terdapat di sektor kanan dan kiri.
Selain itu Nandang juga menekankan, sebaiknya para pemain bertahan Persib tidak sering melakukan jebakan offside karena mudah ditembus striker tim lawan yang cerdas.
“Jangan sering melakukan jebakan offside, karena dalam formasi 4-4-2, otomatis posisi Maman akan lebih naik,” jelas Nandang.
Selain menyoroti lini belakang Maung Bandung, Nandang juga menyebutkan 4 pemain Persib yang beroperasi di lini tengah belum mampu bermain maksimal.

“Dalam menyerang atau bertahan ada satu gelandang yang naik atau turun. Namun kemarin, masih ada gelandang yang kurang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan rekannya,” ujar Nandang.
Persib berhasil membantai tamunya Bontang FC 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/4/2011) malam. Tiga gol Persib masing-masing dicetak Abanda Herman menit 27, Cristian Gonzales menit 52, dan Hilton Moreira menit 78. Dalam laga tersebut, Persib menggunakan pola 4-4-2.


 Source : inilahdotcom

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !