Recent Posts

src="http://i.imgur.com/LA9Lg.gif" alt='create your own banner at mybannermaker.com!' border=0 />
Copy this code to your website to display this banner!
SELAMAT DATANG DI PERSIB BANDUNG 1933, MENGULAS BERITA HANGAT, TERSAJI DALAM SITUS PERSIB BLOGSPOT, No. 1 DI INDONESIA !!! PLEASE ENJOY...!!!

Pola 4-4-2 Lebih Manjakan Striker Persib

Bandung - Kesuksesan skuad Maung Bandung memetik kemenangan atas tamu mereka Bontang FC Sabtu (9/4/2011) lalu tidak terlepas dari pola 4-4-2 yang diterapkan Persib.

Hal tersebut diungkapkan mantan pemain Persib di era 90-an, Nandang Kurnaedi. Menurutnya dengan kehadiran 4 pemain tengah, suplai bola untuk lini depan yang dihuni Airlangga Sutjipto dan Christian Gonzales menjadi lebih lancar.

“Dengan hadirnya 4 gelandang, suplai ke lini depan menjadi lebih bagus lagi terutama dengan adanya 2 gelandang sayap,” kata Nandang saat dihubungi, Senin (11/4/2011).

Nandang menyebutkan, perubahan taktik yang dilakukan pelatih Daniel Roekito tersebut berdampak bagus karena akan memanfaatkan sektor kiri dan kanan Persib untuk menyerang. Sementara sebelumnya, dengan pola 3-5-2 suplai bola ke lini depan hanya mengandalkan 3 gelandang saja. “Selain itu dengan pola 4-4-2 permainan akan lebih atraktif,” imbuhnya.

Menurut Nandang saat Persib bermain dengan pola 3-5-2, suplai bola ke lini depan yang sebelumnya dihuni Christian Gonzales kurang. Selain itu Nandang menilai peran 2 pemain sayap Persib dengan pola tersebut berjalan dengan kurang baik. “Waktu itu dua wing kita kurang naik-turun dan krosingnya buruk,” tutur Nandang.

Namun Nandang juga menyebutkan, setiap taktik memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Menurutnya, salah satu risiko menggunakan pola 4-4-2 adalah karena seorang striker yang cerdas dapat menempatkan diri di antara 2 bek untuk meloloskan diri dari penjagaan.


 Source : inilahdotcom

0 komentar:

Posting Komentar

Pertandingan Sebelumnya : PERSIB 3-0 Bontang FC, Pertandingan Selanjutnya : PERSIB Vs PSPS,18 april 2011, 15.30 WIB, Live @antv "Jangan Lupa, Do'a-kan juga !!! supaya MENANG....

Sponsored !